BERITA

  • SMK Mutu Wonosobo menerjunkan 235 Siswa ke 80 Dunia Industri

    SMK Mutu Wonosobo menerjunkan 235 Siswa ke 80 Dunia Industri

    Rabu, 31 Juli 2019 Sekolah Menengah Kejuruan Muhammadiyah 1 Wonosobo melaksanakan upacara pelepasan siswa Kelas XI yang akan prakerin ( Praktek Kerja Industri) dengan tema prakerin bermartabat. Pelaksanaan prakerin ini menjadi prakerin tahap satu.
    Kegiatan ini merupakan program SMK Mutu Wonosobo dalam rangka meningkatkan ketrampilan (skill) siswa. Siswa yang diterjunkan pada prakerin tahap pertama ini adalah Jurusan Akuntansi Keuangan Lanjutan (AKL), Rekyasa Perangkat Lunak (RPL) dan Teknik Komputer Jaringan (TKJ) yang total semua berjumlah 235 di 80 dunia industri di seluruh wilayah Kabupaten Wonosobo dan Sekitarnya.
    Pada Upacara ini dipimpin oleh ketua pelaksanan Bpk Harnowo, S.Pd, beliau menyampaikan beberapa hal - hal berkaitam dengan sikap, kedisiplinan, budipekerti dan kesantunan dalam dunia industri. Adanya koordinasi dengan Bapak/Ibu pembimbing menjadi bagian yang tidak boleh ditinggalkan, siswa di harap secara intens untuk menyampaiakan beberapa hal yang sekiranya menjadi kendala dalam pelaksanaan prakerin supaya tidak ada masalah di kemudian hari, tambah Bpk Harnowo.

    Prakerin yang rencana dilaksanakan selama 4 bulan di Lepas oleh Bpk. Setya Rahmawanto, SE, M.M. selaku Kepala SMK Mutu Wonosobo, beliau menyampaikan apresiasi kepada panitia penyelenggara dan berpesan kepada siswa untuk bisa selalu menjaga nama baik SMK Mutu Wonosobo, sikap dan identitas sebagai pelajar Muhammadiyah yang bermartabat. Beliau juga menganjurkan supaya siswa benar - benar menjadikan prakerin sebagai wadah yang baik untuk mendapatkan ilmu - ilmu bermanfaat serta bisa mengeksplore kemampuan yang berguna untuk masa depan siswa. Dan upacara di tutup dengan Doa, oleh Bpk Rofiqul Huda, S.Pdi

KOMENTAR

BERITA LAINNYA

Indeks